Home » » Cara Membuka CD ROOM Di Komputer

Cara Membuka CD ROOM Di Komputer

Cara Membuka CD ROOM Di Komputer Cara Membuka CD ROOM Di Komputer. Selamat sore.untuk kali ini admin akan coba share cara membuka CD ROOM Di komputer.

Barang kali judul ini aneh dan nyeneh tapi ini bermula dari pertanyaan teman yang binggung dan kesusahan saat mau membuka cd room pada laptop, katanya susah banget membukanya karena memang saklar pencetnya kecil dan susah.

Kadang emang lucu hal yang sesederhana seperti ini bagi seorang yang terbiasa dengan benda yang namanya komputer atau laptop tidak memahami hal yang sepele, mungkin bisa jadi karena jarang sekali membuka atau mempergunakan cd room.
Apalagi untuk notebook memang tidak disertai dengan cd room dan juga sekarang banyak laptop slim atau tipis sehingga cd room tidak disertakan.



Pada hal untuk membuka cd room sangat mudah karena semua sudah ada caranya, ada yang simpel maupun ribet. Atau juga bisa mempergunakan aplikasi

Berikut cara membuka CD ROOM Di komputer
  1. Cara pertama cara ini adalah dengan cara manual mempergunakan tombol saklar pada laptop atau komputer

  2. Cara kedua
    Buka Windows Explorer atau File Explorer, setelah terbuka klik Computer ( windows 7 ) atau This PC ( windows 10 ), maka pada bagian kanan akan tampil Hard Disk Drivers atau Devices and drives, akan terlihat beberapa lokal disk atau devices penamaan dan jumlahnya masing masing berbeda Double klik pada DVD RW Drive, maka cd room akan terbuka.


    Cara Membuka CD ROOM Di Komputer

  3. atau
  4. Klik kanan pada DVD RW Drive, kemudian pilih Eject, maka cd room akan terbuka


    Cara Membuka CD ROOM Di Komputer

  5. Selesai


Demikian sedikit imfo semoga bermanfaat sukses selalu.  Selamat berbuka puasa bagi yang umat Muslim



Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : baru Terimakasih telah berkunjung

Artikel Cara Membuka CD ROOM Di Komputer, diterbitkan oleh baru pada hari . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. baru adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

1 komentar:

  1. Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


    Agen Poker Online
    Agen Poker
    Poker Uang Asli

    ReplyDelete